KPPP Kapuas

Saya pernah ke pelabuhan KPPP Kapuas yang letaknya di jalan Sudirman dekat Rumah Jabatan Bupati dan Rumah Jabatan Dandim bersama ayah dan ibu.Di sana saya makan jajanan seperti jagung bakar, keripik singkong, dan pentol serta minum es kelapa muda.Awalnya kami hanya sekadar jalan-jalan,di tengah jalan kami merasa mulai lapar sehingga akhirnya kami mampir, duduk-duduk dan makan jajanan tersebut.
Tengah asyik-asyiknya kami makan di tepi sungai Kapuas itu tiba-tiba di tengah sungai ada sebuah perahu yang ditumpangi oleh dua orang laki-laki terbalik karena hempasan gelombang speed boat yang melintas di dekatnya. Orang banyak yang melihat peristiwa tersebut berteriak histeris sambil menunjuk ke arah perahu yang terbalik tadi. Untunglah ada kelotok yang dekat sigap menolong orang yang menjadi korban, dan untungnya juga dua orang tersebut bisa berenang ke arah kelotok yang hendak menolong mereka. Banyak kelotok lainnya juga mendekat hendak menolong tetapi akhirnya kedua orang tersebut sudah tertolong dan selamat.
Perahu yang terbalik tersebut juga hanya mengapung di atas air dan segera mereka tarik dan dibalik sehingga perahu tersebut kembali utuh seperti semula hanya dayungnya saja yang hanyut terbawa arus. Kedua orang tersebut berada di dalam kelotok dan perahunya ditarik dengan tali dibawa ke pelabuhan Ujung Murung.
Kemungkinan besar motoris dan penumpang speed boat yang melintasi perahu itu tidak mengetahui dan tidak menyadari akan kejadian itu sehingga terus melaju dan menghilang jauh.
Semua orang yang tadinya asyik bersantai menjadi hiruk pikuk dan tegang menyaksikan peristiwa yang tidak diduga itu. Tetapi akhirnya sedikit demi sedikit kerumunan penonton menjadi buyar dan kembali ke aktivitas masing-masing lagi.
Kami pun menghabiskan makanan dan minuman kemudian segera pulang.
Peristiwa itu sangat tidak disangka-sangka, mengejutkan, menegangkan dan tak dapat dilupakan.
Sekian pengalaman yang dapat saya ceritakan. Terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman bermain Kasti

Pengalaman Natalku

Selamat Hari Guru untuk Indonesia