Hari KORPRI

Halo teman-teman
Selamat hari KORPRI.
Pada tanggal 29 November 2014 lalu ada hari KORPRI se-Indonesia HUT yang ke-43 , tapi dirayakannya pada tanggal 3 Desember 2014.
             KORPRI adalah singkatan dari KORPS Pegawai RI, ayah dan ibu saya adalah sama-sama pegawai. Semua orang tua sahabat-sahabatku juga salah satunya pegawai.
Ayah Nadia seorang Lurah di Selat Hulu, Ibu Cindy adalah seorang yang bekerja di Dinas Perhubungan, Ayah Chellina seorang penyuluh perikanan, Ibu Chellina seorang Guru di SMPN 4 Selat, dan Ayahku adalah seorang Kepala SMPN 1 Selat, dan Ibuku adalah seorang Guru di SMPN 4 Selat.Pada pagi hari pada tanggal 3 Desember jam setengah tujuh pagi ada Upacara hari KORPRI, Ayah dan Ibuku mengikuti upacara itu karena Upacara KORPRI adalah khusus untuk Pegawai Negeri Sipil seperti, Guru, Polisi, Tentara, dan lain sebagainya. Dan semua itu adalah profesi dan cita-cita, profesi dan cita-cita itu berbeda, yang dimaksud dengan profesi adalah cita-cita atau pekerjaan yang sudah kita capai, sementara cita-cita adalah suatu pekerjaan yang belum kita capai. Aku ingin seperti ayahku mendapat dua gelar tapi sebagai dosen bukan sebagai guru atau pun Kepala Sekolah, Dosen itu sama seperti guru, tetapi dosen itu mengajar orang yang kuliah, sedangkan guru mengajar orang yang sekolah, misalnya seperti sekolah SD, SMP, SMA/SMK. SD adalah singkatan dari Sekolah Dasar, SMP adalah singkatan dari Sekolah Menengah Pertama, SMA adalah singkatan dari Sekolah Menengah Atas, dan SMK adalah singkatan dari Sekolah Menengah Kejuruan. Setiap anak boleh memilih cita-citanya, tetapi lebih bagus lagi kalau cita-citanya itu lebih tinggi daripada orang tuanya. Seperti aku, cita-citaku lebih tinggi dari ayah ibuku, ayah ibuku profesi mereka adalah Guru, tetapi aku ingin lebih tinggi dari guru yaitu dosen, aku bercita-cita sebagai dosen B. Inggris. Dosen juga termasuk Pegawai Negeri Sipil.
                       


Sekian ceritaku, terima kasih telah membuka blogku, jangan lupa ya kunjungi terus blogku.

                   Membuka blog saya = Membaca blog saya

                               Membuka pasti Membaca

Terima Kasih telah membuka dan membaca blog saya.

Jangan lupa ya, kunjungi dan baca terus blog saya.

                                      Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman bermain Kasti

Pengalaman Natalku

Selamat Hari Guru untuk Indonesia