Musim Hujan

Halo teman-teman...
Saya ada cerita  nih...
Pada suatu pagi saya bangun tidur dan terkejut bahwa harinya sudah hujan.,saya berpikir bagaimana saya dapat pergi ke sekolah?
Saya akhirnya menunggu hujan reda,sesampai di sekolah untungnya saya tidak terlambat sekolah saya menghela nafas sejenak setelah saya menghela nafas sejenak bel  masuk pun berbunyi,semua siswa dan siswi berbaris di depan kelas dan masuk ke kelas masing-masing...
Pelajaran pertama kami adalah Ilmu Pengetahuan Sosial waktu kami belajar Ilmu Pengetahuan Sosial kami belajar tentang musim-musim yang ada di berbagai negara,contohnya seperti di negara Amerika,Australia,Rusia,Canada,Belanda,Italia,Argentina,Portugal mereka mempunyai 4 musim 4 musim itu adalah musim panas,musim gugur,musim salju,musim semi itu adalah musim-musim di negara Eropa sekarang kita beralih ke negara di Asia Tenggara contohnya adalah Indonesia,Singapura,Brunei Darussallam,Laos,Thailand,Myanmar,Timor Leste(timur-timur) mereka memiliki 2 musim karena asia  tenggara beriklim tropis oleh sebab itulah negara di asia tenggara hanya memiliki 2,2 musim  itu adalah musim kemarau dan musim hujan....
Sekarang ini di Indonesia sedang terjadi Musim Hujan...
Jika sampah di sungai menumpuk dan terjadi musim hujan itu akan menjadi bencana karena air sungai akan meluap dan terjadi bencana banjir
Sekian cerita saya Terimakasih ya........... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman bermain Kasti

Pengalaman Natalku

Selamat Hari Guru untuk Indonesia